Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta: Arsenal Harus Tingkatkan Mental

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 17:44 WIB
Mikel Arteta
Stuart MacFarlane/Getty Images
Mikel Arteta

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta berbicara soal kesiapan timnya dalam memasuki musim baru 2014/2015. Menurutnya, The Gunners harus meningkatkan mental mereka untuk tetap menjaga rivalitas dengan klub besar lain di Premier League.

Arsenal gagal meraih gelar Premier League musim lalu. Padahal, klub asuhan Arsene Wenger itu sempat memuncaki klasemen di paruh pertama musim. Namun, pada akhirnya klub asal London Utara sukses menutup musim di urutan keempat klasemen.

Selain itu, Arsenal juga memiliki catatan kelam ketika berhadapan dengan klub besar Inggris seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Arsenal kalah 6-3 dari City, dipermalukan Liverpool dengan skor 5-1, serta dihantam Chelsea dengan skor 6-0 tanpa balas.

Oleh sebab itu, Mikel Arteta menilai bahwa timnya harus meningkatkan mental dan melupakan hasil buruk tersebut.

"Kami harus memiliki mental yang kuat untuk mengalahkan saingan itu karena kami tidak bisa membiarkan (kekalahan) itu mempengaruhi performa kami musim ini," kata Arteta kepada Arsenal Player.

"Hasil ini tidak bisa mempengaruhi kami. Kekalahan besar memang terjadi dan kami menganggapnya sebagai kecelakaan. Kami perlu melupakannya dan memastikan bahwa kami siap bersaing dengan tim-tim besar." jelasnya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X