Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain yang Tinggalkan Barca Karena Perselisihan

By Suryo Wahono - Rabu, 7 Januari 2015 | 19:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kisruh perselisihan di tubuh Barcelona antara Luis Enrique dengan Lionel Messi terus begulir bak bola panas. Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa La Pulga sudah tidak bahagia dan ingin meninggalkan Camp Nou.

Ini bukanlah kasus baru buat Blaugrana. Bila menengok ke belakang, ada tiga pemain asing yang juga pernah mengalami perselisihan dengan pelatih saat membela El Barca. Mereka akhirnya hengkang.

Siapa sajakah ketiga pemain asing tersebut?

1. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)


Zlatan Ibrahimovic tak memiliki hubungan yang harmonis dengan pelatih Pep Guardiola. Ibra mengakui itu secara terang-terangan. Alhasil, sang striker memilih pergi dari Barcelona di pengujung musim 2010/11.

2. Michael Laudrup (Denmark)


Michael Laudrup juga mengalami gesekan dengan pelatih ketika membela Barcelona. Ia terlibat konflik dengan Johan Cruyff gara-gara tak dimainkan dalam final European Cup 1994.

3. Romario (Brasil)


Sama seperti Laudrup, Romario juga bersitegang dengan Cruyff. Ia meninggalkan Barcelona pada 1995.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X