Trio Spanyol Damaikan Perselisihan Messi-Enrique

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 7 Januari 2015 | 08:08 WIB
Lionel Messi bersama Sergio Busquet dan Xavi Hernandez.
Josep Lago/AFP
Lionel Messi bersama Sergio Busquet dan Xavi Hernandez.

Kisruh perselisihan di Barcelona antara Luis Enrique dengan Lionel Messi tampaknya belum menemui titik temu. Kabarnya kekalahan dari Real Sociedad dan mencadangkan Lionel Messi menjadi isu berkobarnya perselisihan tersebut.

Berita yang dilansir oleh Sport, mengabarkan bahwa imbas perselisihan Luis Enrique dan Lionel Messi tersebut mebuat situasi tidak nyaman di ruang ganti pemain. Trio Spanyol yang menjadi tulang punggung di timnas Spanyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets berinisiatif untuk mengadakan pertemuan informal dengan Lionel Messi agar membantu mendamaikan perselisihan tersebut.

Dan bukan kebetulan pula bila trio Spanyol ini adalah pemain yang secara berurutan memegang posisi sebagai kapten dan wakil kapten Barcelona. Xavi Hernandez sebagai pemain paling senior sudah mempunyai pengalaman dalam menghadapi situasi kisruh seperti ini.

Contoh paling konkret adalah isu perselisihan di ruang ganti antara pemain Real Madrid dengan Barcelona di timnas Spanyol kala dipimpin oleh Vicente Del Bosque eks pelatih Madrid. Xavi bersama Carles Puyol dan Iker Casillas duduk bareng mencari solusi mendamaikan situasi panas di kamar ganti mereka. Hasilnya, Spanyol tampil apik dan berhasil mempertahankan mahkota juara di Piala Eropa 2012 lalu.

Inisiatif pertemuan oleh trio Spanyol itu dengan Lionel Messi tersebut tidak bermaksud untuk melakukan intervensi dan interogasi tapi lebih mencoba memakai pendekatan antar rekan setim. Mereka berniat mencari solusi terbaik untuk tim Barcelona dengan mencoba mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh Lionel Messi selama ini.

Isu perselisihan Lionel Messi dengan Luis Enrique ini kian santer dan mulal mengganggu kenyamanan rekan setim lainnya. Posisi Luis Enrique sebagai pelatih terancam dipecat karena posisi Lionel Messi sebagai pemain bintang dan kesayangan di Barcelona.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Inside La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X