Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Baru Roma Akan Jadi yang Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 2 Januari 2015 | 19:33 WIB
Rencana bentuk stadion baru Roma.
GABRIEL BOUYS/GETTY IMAGES
Rencana bentuk stadion baru Roma.

Wali Kota Roma, Ignazio Marino, mengatakan bahwa stadion baru untuk AS Roma akan segera diresmikan pada 2017 mendatang. Stadion tersebut pun akan menjadi yang terbaik di dunia.

Mariano mengatakan bahwa stadion tersebut akan menjadi yang terbaik dalam hal keamanan dan penerapan teknologi tinggi. Stadion ini pun diharapkan dapat menghindari bentrokan antara fan Roma dengan Lazio yang selama ini selalu terjadi.

"Rencana ini akan membutuhkan dana 1,5 miliar euro dalam bentuk investasi dan akan menciptakan 3 ribu lapangan pekerjaan dalam tahap konstruksi saja," kata Marino kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ini akan menjadi stadion yang paling aman dan berteknologi paling maju di planet bumi. Saya yakin kami akan segera meletakkan batu pertama pada tahun ini dan akan membuka stadion pada 2017."

"Saya berharap kami tidak lagi merasa takut atas keselamatan kami di laga Roma dan Lazio. Tragedi Ciro Esposito (fan Napoli yang ditembak pada Mei 2014 oleh ultras Roma) harus menjadi titik balik kami."

"Saya ingin meminta Romanisti dan Laziale yang akan bertanding di laga derby pada 11 Januari mendatang untuk tidak menciptakan berita di hari berikutnya, kecuali dari lapangan partandingan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X