Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tak Jamin Posisi Wayne Rooney di Tim Inti

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 6 Januari 2015 | 12:51 WIB
Wayne Rooney
Clive Mason/Getty Images
Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku tak bisa memberi garansi pada Wayne Rooney untuk selamanya bermain di tim inti. Menurut Van Gaal, untuk menjaga keseimbangan tim ia takkan selalu memainkan kapten Setan Merah tersebut.

Pada awal musim lalu, manajer Louis van Gaal pernah berkata bahwa ia memberikan jaminan tim inti kepada Wayne Rooney. Namun, kali ini Van Gaal mengklaim bahwa keputusannya itu akan tergantung pada keseimbangan timnya.

Van Gaal mulai tak berani memberikan garansi kepada Rooney untuk selalu menjadi tim inti. Menurutnya, akan ada saat dimana Rooney harus dicadangkan dan semuanya bergabung pada performanya sendiri.

"Hal itu tergantung pada keseimbangan tim. Saya butuh keseimbangan dalam tim dan saya mencarinya. Saya harap tim bisa tampil lebih baik karena dengan begitu kami bisa tampil lebih atraktif. Saya tak tahu jika saya harus terus memainkannya, karena itu semua akan bergantung pada performa para penyerang," kata Van Gaal kepada MUTV.

"Rooney juga merupakan penyerang yang bagus, jadi saya bisa memainkannya di posisi yang berbeda dan saya suka akan hal itu. Karena saya lebih suka dengan pemain yang multi fungsi ketimbang spesialis pada posisi tertentu." jelas eks pelatih tim nasional Belanda itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X