Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Akui Mourinho Jadikan Chelsea Mirip Barca

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 2 Januari 2015 | 19:01 WIB
Cesc Fabregas
Mike Hewitt/Getty Images
Cesc Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas tidak menampik anggapan bahwa timnya mengadaptasi gaya permainan Barcelona. Fabregas bahkan mengklaim bahwa manajer Jose Mourinho memang telah membuat The Blues bermain seperti Barca.

Dalam sebuah wawancara, Cesc Fabregas melayangkan pujian terhadap manajer Jose Mourinho yang mampu merubah gaya bermainnya. Kini, Chelsea menjadi klub yang lebih mementingkan penguasaan bola dengan Fabregas menjadi motor pergerakannya.

Fabregas pun tanpa ragu mengakui bahwa The Special One memang sengaja membentuk Chelsea mirip dengan Barcelona. Bahkan, Fabregas mengakui sosok Mourinho merupakan tipe pelatih cerdas.

"Mourinho mampu beradaptasi dengan skuat yang dimilikinya. Itulah yang membuatnya menjadi pelatih yang hebat. Ia mampu mengubah gaya permainannya sesuai dengan kebutuhan. Sungguh seorang pelatih yang cerdas," kata Fabregas.

"Saya memiliki pandangan bahwa Mourinho telah mempelajari dan mengartikan secara benar gaya permainan Barcelona. Kami bermain sangat mirip dengan Barca. Cara yang diaplikasikan tentu berbeda, namun filosofi yang kami pakai sama." jelas pemain asal Spanyol tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X