Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul vs PSM: Bantul Hanya Separoh Nyawa

By Eko Widodo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 12:24 WIB
Emile Mbamba dan para pemain Persiba Bantul, hanya bersiap 3 hari.
Gonang Susatio
Emile Mbamba dan para pemain Persiba Bantul, hanya bersiap 3 hari.

sama sedang sakit. Posisi kedua tim di klasemen Grup II menjadi indikatornya. Secara finansial, dua tim itu juga bermasalah dengan tunggakan gaji pemain. Namun, saat kedua tim bentrok di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/8), PSM lebih diunggulkan.

Alasannya, persiapan tuan rumah tidak seserius tim tamu. Persiba Bantul hanya sekali menggelar laga uji coba dalam durasi latihan di masa libur kompetisi yang teramat singkat. Laskar Sultan Agung hanya berlatih setelah Lebaran selama tiga hari! PSM? Walau sempat diganggu aksi mogok latihan, mereka punya durasi persiapan lebih lama.

Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid, memang tidak mau mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Hanya, ia realistis dengan kondisi terkini skuatnya.

“Kekuatan kami baru 50 persen karena kami hanya berlatih tiga hari menjelang bergulirnya lagi kompetisi. Harapan saya tidak muluk, yakni pemain bisa bertahan selama 90 menit,” kata Sajuri.

Sajuri menambahkan, walau bermain di depan publik sendiri, tidak ada jaminan tiga angka bisa diperoleh dengan mudah. Hal itu dilandasi rekor Persiba Bantul musim ini. Dari tujuh laga kandang, lima partai berakhir dengan kekalahan.

SIARAN LANGSUNG


Jumat 8 Agustus, pukul 15.30 WIB
Persiba Bantul vs PSM



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Aning Jati), Gonang Susatyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X