Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Momen Manis Steven Gerrard Bersama Liverpool

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Januari 2015 | 17:10 WIB
Steven Gerrard
Getty Images
Steven Gerrard

Pada Jumat (2/1), Steven Gerrard mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Liverpool di pengujung musim 2014/15. Kabar yang tentu membuat fan setia The Reds sedih.

Selama kurang-lebih 17 tahun berkarier bersama Merseyside Merah, banyak momen manis yang dirasakan Gerrard. Berikut ini lima di antaranya.

1. Piala Pertama
Piala Liga edisi 2000/01 menjadi gelar pertama yang didapat Gerrard bersama Liverpool. Dalam laga final melawan Birmingham City, Stevie G menjadi starter dan bermain selama 78 menit.

2. Treble Perdana
Di musim yang sama (2000/01), selain mempersembahkan trofi Piala Liga, Gerrard juga membantu Liverpool meraih titel Piala FA dan Piala UEFA.

3. Menjadi Penguasa Eropa
Gerrard menjadi aktor di balik keberhasilan Liverpool dalam menjuarai Liga Champion musim 2004/05. Gerrard mencetak satu dari tiga gol yang disarangkan The Reds dalam laga final kontra AC Milan.

4. Mendapatkan Ban Kapten
Pada Oktober 2003, Gerrard ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool. Ia menggantikan peran Sami Hyypia. 

5. Hattrick Derbi Merseyside
Dalam duel bertajuk derbi Merseyside melawan Everton, 14 Maret 2012, Gerrard tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol. Trigol tersebut mengantarkan Liverpool menang 3-0.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X