Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Paksa Chelsea Telan Pil Pahit di Awal 2015

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 Januari 2015 | 02:31 WIB
Tottenham Hotspur vs Chelsea
Getty Images
Tottenham Hotspur vs Chelsea

5 saat menyambangi markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Jumat (2/1) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini memiliki poin sama besar dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. Keduanya sama-sama mengemas 46 poin dan The Blues masih berada di puncak klasemen karena keunggulan selisih gol.

Di laga tersebut Chelsea sebenarnya membuka laga dengan meyakinkan. Pasukan Jose Mourinho lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat gol yang diciptakan Diego Costa memanfaatkan umpan Oscar.

Pada menit ke-30 Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol tersebut diciptakan Harry Kane dengan melakukan penetrasi dengan melewati beberapa pemain Chelsea.

Satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir Spurs sanggup membalikkan keadaan menjadi 2-1. Danny Rose mencetak gol memanfaatkan bola rebound setelah tendangan Nacer Chadli digagalkan tiang gawang.

Belum sempat wasit menghentikan jalannya pertandingan di babak pertama Tottenham kembali mencetak gol tambahan. Pelanggaran yang dilakukan Gary Cahill terhadap Kane memaksa wasit menunjuk titik putih. Andros Townsend yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Pasukan Mauricio Pochettino kembali tampil impresif di babak kedua. Pada menit ke-52 Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. The Blues baru kembali bisa mencetak gol pada menit ke-61. Gol kedua Chelsea dicetak Eden Hazard.

Chelsea berusaha keras untuk bisa menghindar dari kekalahan. Akan tetapi, gawang Thibaut Courtois malah kembali kebobolan untuk kali kelima. Gol yang tercipta pada menit ke-78 diciptakan Chadli.

Pasukan Jose Mourinho bisa kembali mencetak tambahan gol pada menit ke-78 dari John Terry. Namun, gol itu tidak cukup untuk membuat Chelsea terhindar dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Spurs.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 21-Federico Fazio, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose (33-Ben Davies 76); 42-Nabil Bentaleb, 38-Ryan Mason (19-Mousa Dembele 14); 17-Andros Townsend (8-Paulinho 66), 23-Christian Eriksen, 22-Nacer Chadli; 18-Harry Kane.

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 22-Willian (17-Mohamed Salah 72), 8-Oscar (7-Ramires 45), 19-Eden Hazard; 19-Diego Costa.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X