Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Siap Berjuang 2 Kali Lipat Lawan Vietnam

By Tulus Muliawan - Minggu, 7 Desember 2014 | 11:45 WIB
Dollah Salleh, Pelatih Malaysia.
AFP/Getty Images
Dollah Salleh, Pelatih Malaysia.

Malaysia tengah dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Vietnam di leg 1 semifinal Piala AFF 2014, Minggu (7/12). Harimau Malaya menargetkan poin penuh untuk menjadi modal di leg 2 yang digelar di Hanoi pekan depan.

Optimisme para pemain Malaysia tengah membara karena mereka akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Shah Alam. Selain itu, mereka masih diliputi kegembiraan usai menekuk tuan rumah Singapura 3-1.

Kendati demikian, pelatih Dollah Salleh tidak ingin anak asuhnya larut dalam kegembiraan. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus mengingat Vietnam bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Dollah adalah lini pertahanan timnya. Dalam beberapa hari terakhir, ia memaksimalkan kekuatan lini belakang untuk mencegah serangan sporadis yang kerap ditunjukkan Vietnam.

"Lini pertahanan Malaysia diharapkan bisa bekerja dua kali lebih keras karena Vietnam bisa menghadirkan ancaman setiap saat. Mereka bahkan bisa mencetak gol sampai detik terakhir," ucap Dollah.

Sejak fase grup, Malaysia sudah kebobolan empat gol. Tiga gol dari Thailand dan satu gol sisanya didapat saat berjumpa Singapura.

Di sisi lain, Vietnam menjadi tim terproduktif kedua setelah Filipina dengan torehan total delapan gol di fase grup. Le Cong Vinh dan Vu Minh Tuan masuk daftar top skor dengan torehan dua gol.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Rakyat Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X