Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuan Rumah Tersingkir di Piala Wali Kota Padang

By Aning Jati - Senin, 5 Januari 2015 | 23:10 WIB
Ilustrasi Borneo FC.
Suci Rahayu
Ilustrasi Borneo FC.

Status sebagai klub amatir Liga Nusantara, memang tak menguntungkan bagi PSP Padang untuk bersaing dengan klub yang dua tingkat berada di atas level tim berjulukan Pandeka Minang itu.

Setelah dihabisi Persib 3-0 dalam laga pembukaan turnamen Piala Wali Kota Padang (4/1), sehari kemudian giliran Pusamania Borneo FC yang mempermalukan Pandeka Minang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tim asuhan Arcan Iurie itu lahir dari titik penalti pada menit ke-38, setelah pemain belakang PSP, Masperi Kasim, hands-ball di kotak penalti. Peluang itu tak disia-siakan oleh tim promosi itu lewat eksekusi Serjan Lovicic, yang sekaligus mencampakkan tuan rumah dari persaingan Grup A.

Dengan demikian, persaingan di Grup A masih ditentukan sampai laga pamungkas yang dilangsungkan Selasa (6/1), antara Persib melawan Pusamania Borneo FC.

Persib lebih berpeluang lolos. Hanya dengan hasil imbang, tim asuhan Djadjang Nurjaman itu dipastikan ke final karena sebelumnya unggul telak 3-0 atas PSP Padang.

Suhatman Imam, yang menukangi PSP, mengakui kelebihan anak-anak Borneo, yang tampil sabar meladeni permainan cepat anak-anak Padang.

"Dari segi permainan PSP labih baik dari hari kemarin. Tetapi, petaka hands-ball yang mengalahkan kami," kata Suhatman.

Sementara Arcan, usai pertandingan, mengatakan timnya mendapat lawan tangguh dan pantang menyerah.

"Meski PSP berada di Liga Nusantara, mereka tampil ngotot dan memberikan perlawanan luar biasa kepada kami," jelas pelatih asal Moldova itu.

Klasemen Grup A
1. Persib    	1    1  0  0  3-0    3
2. Borneo FC    1    1  0  0  1-0    3
3. PSP Padang   2    0  0  2  0-4    0

Klasemen Grup B
1. Persiba    	2    2  0  0  2-0    6
2. Semen Padang 1    0  0  1  0-1    0
3. Selangor FC  1    0  0  1  0-1    0


Editor : Yosrizal
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X