Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis: Gaya Main Arsenal Lebih Cocok untuk Saya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Desember 2014 | 15:42 WIB
Alexis Sanchez
Michael Steele/Getty Images
Alexis Sanchez

Alexis Sanchez kini sudah bisa merasakan perbedaan gaya bermain di Arsenal dengan klub sebelumnya, Barcelona. Pemain asal Cili itu pun mengaku lebih cocok dengan gaya bermain The Gunners.

Alexis yang baru didatangkan Arsenal pada awal musim 2014/15 dengan harga 42,5 juta euro, perlahan namun pasti mulai mampu menjadi andalan manajer Arsene Wenger. Hal ini terlihat dari jumlah sembilan gol dari 13 laga di Premier League.

Cepatnya adaptasi yang dilakukan Alexis bersama Arsenal dikarenakan gaya bermain yang dirasakan lebih cocok dengan permainannya. Tidak seperti di Barcelona yang membuatnya kesulitan memainkan tiki-taka yang membutuhkan waktu lama bagi pemain berusia 25 tahun itu untuk mampu memeragakannya.

"Cara bermain Barcelona membuat saya membutuhkan watu yang lama untuk beradaptasi. Tahun pertama cukup baik dan kemudian di tahun kedua saya lebih baik lagi. Saya butuh waktu," kata Alexis kepada The Times.

"Arsenal memainkan sepak bola yang indah, namun Barcelona memainkan gaya yang tidak ada tim lain di dunia ini yang bisa melakukannya. Sepak bola Inggris lebih langsung, lebih ujung ke ujung, dan saya menyukai itu. Ini sesuai dengan cara yang saya inginkan untuk bermain."

"Rekan-rekan saya telah banyak membantu saya beradaptasi. Jika rekan-rekan tidak begitu baik, maka saya juga tidak akan bisa melakukannya dengan baik. Kualitas di sini sangat mengesankan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X