Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Senior: Misi Jepang Sulit Terwujud

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 5 Januari 2015 | 23:00 WIB
Yasuhito Endo, pemain senior Jepang.
Kaz Photography/Getty Images
Yasuhito Endo, pemain senior Jepang.

Jepang hadir di Piala Asia 2015 dengan status sebagai juara bertahan. Tahun ini, Tim Samurai Biru berambisi untuk mengulang sukses yang dicapai di Qatar empat tahun silam.

Meski punya peluang untuk kembali menjadi kampiun, usaha Jepang tidak akan mudah. Gelandang veteran Yasuhito Endo paham betul betapa ketat persaingan yang akan terjadi di Australia.

Karena itulah, ia meminta agar rekan-rekan setimnya tidak besar kepala. Pasalnya, tim-tim yang akan menjadi kontestan di Australia semakin berkembang dan siap memberikan ancaman.

"Piala Asia selalu menjadi turnamen yang sulit. Kompetisi selalu berpindah-pindah tempat, para pemain yang tampil juga selalu berubah," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Siapapun lawan yang kami hadapi, persiapan akan menjadi hal yang paling menentukan. Awal yang baik akan sangat menentukan hasil akhir," ujar pemain terbaik J-League 2014 itu.

Di Piala Asia yang digelar mulai 9 Januari hingga 31 Januari, Jepang tergabung di Grup D. Jepang akan bertarung dengan Yordania, Irak, dan Palestina.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Japan Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X