Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Konfirmasi Dua Bek MU Kembali Cedera

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Januari 2015 | 22:49 WIB
Luke Shaw dan Rafael da Silva
John Peters/Getty Images
Luke Shaw dan Rafael da Silva

Manajer Louis van Gaal mengonfirmasi bahwa dua bek Manchester United kembali mengalami cedera. Mereka adalah Rafael da Silva dan Luke Shaw.

Cedera tersebut didapat keduanya kala United melawat ke Huish Park menghadapi Yeovil Town di ronde ke-3 Piala FA pada Minggu (4/1). Di laga tersebut, Iblis Merah berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol Ander Herrera di menit ke-64 dan Angel Di Maria (90').

Di laga tersebut, Rafael dan Shaw tampil sebagai starter. Namun, kedua pemain itu harus ditarik keluar setelah jeda dikarenakan mengalami cedera. Kedua pemain tersebut pun digantikan oleh Juan Mata dan Jonny Evans.

"Saya sudah mengantisipasi bahwa pertandingan ini akan berlangsung sulit untuk bermain melawan tim seperti ini. Kami harus tetap melawan dan mereka memberi kami banyak tekanan," kata Van Gaal kepada BBC Sport.

"Kami mengubah sedikit formasi pada babak kedua. Hal tersebut memang sangat diperlukan karena Shaw mengalami cedera dan begitu juga dengan Rafael."

Hal ini membuat Van Gaal harus kembali memutar otak untuk menutupi cedera kedua pemain tersebut. Terlebih kini United tengah terdesak di posisi ke-3 di tabel klasemen Premier League akibat tiga hasil imbang beruntun di Premier League dan akan mempertaruhkannya pada Minggu (11/1) menghadapi tim peringkat ke-4, Southampton.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X