Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Megah Akan Segera Dibangun di Pecatu, Bali

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 5 Januari 2015 | 18:23 WIB
Rancangan Stadion Internasional Jakarta di kawasan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) yang dibuat oleh PT Pandega Desain Weharima selaku pemenang sayembara desain stadion tersebut.
Tribun
Rancangan Stadion Internasional Jakarta di kawasan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) yang dibuat oleh PT Pandega Desain Weharima selaku pemenang sayembara desain stadion tersebut.

Kondisi infrastruktur olah raga, khususnya stadion di Bali, belum cukup memuaskan. Dengan munculnya rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di Pulau Dewata, hal itu disambut baik dipercaya bisa meningkatkan kualitas olah raga di Bali.

"Rencana pembangunan stadion internasional ini sangat positif sekali, karena bisa dikembangkan untuk jenis olah raga lainnya," kata Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi.

Stadion ini juga rencananya dilengkapi fasilitas penunjang lain. Karena itulah dia berharap KONI diajak koordinasi terkait dengan rencana tersebut. "Kami berharap diajak berembug soal hal ini juga," ujarnya.

Kata Ketut, banyak hal yang bisa dikembangkan bagi atlet-atlet di Bali dengan adanya fasilitas bertaraf internasional tersebut. Terlebih Bali memiliki segudang bakat di berbagai bidang olah raga. "Kemarin saja semua atlet kita masuk final di PON Remaja Surabaya," tuturnya.

Ketut juga menilai dengan adanya stadion tersebut, akan banyak mendatangkan devisa. "Jadi bisa dikembangkan dengan sport tourism, sudah pasti banyak tamu yang menginap juga," ulasnya.

Terkait dengan kondisi stadion-stadion di Bali, saat ini masih mulai dilakukan perbaikan. "Seperti Stadion Ngurah Rai minggu depan saya diminta usulannya ke pemerintah," jelasnya.

Rencananya stadion ini akan direnovasi untuk lapangan sepak bola, drainase, rumput, termasuk pemeliharaannya. "Kami akan berkoordinasi dalam rangka venue Stadion Ngurah Rai ini," paparnya.

Berikut rincian megaproyek stadion di Pecatu:
Nama:
Stadion International Bali Mandara.
Lokasi: Desa Cenggiling, Pecatu, Badung.
Kapasitas: 40 ribu tempat duduk
Status Lahan: milik Pemerintah Provinsi
Luas Tanah: 11 hektar
Perkiraan dana: Rp 1 triliun
Pembiayaan: Kerjasama Pemerintah dan Swasta

Fasilitas stadion:
Tribun VIP
Tribun suporter
Tribun media
Ruang wasit
Ruang medis
Ruang doping
Ruang ganti pemain
Ruang inspektorat pertandingan
Ruang press

Fasilitas lain:
Kolam renang
Lapangan basket
Lapangan atletik


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Tribun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X