Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Burnley vs Tottenham: Misi Ganda Townsend

By Theresia Simanjuntak - Senin, 5 Januari 2015 | 22:32 WIB
Andros Townsend
GLYN KIRK/AFP
Andros Townsend

Tottenham dalam kondisi cukup bagus saat berkunjung ke markas Burnley untuk putaran 3 Piala FA, Senin (5/12).

Hanya gelandang Ryan Mason yang tidak siap tempur karena cedera hamstring saat membantu timnya mengalahkan Chelsea 5-3 (1/1).

Maka, tidak ada alasan skuat arahan Mauricio Pochettino gagal menang atas Burnley. Setidaknya hal ini dinyatakan oleh gelandang serang, Andros Townsend.

"Kami mendapat kepercayaan diri yang besar berkat performa kami di liga beberapa pekan terkini. Setiap pemain ingin melanjutkan penampilan tersebut," ucap Townsend seperti diwartakan Daily Mail.

"Kami punya skuat besar yang dapat menantang di empat kompetisi yang kami ikuti. Kami sering dirotasi ketika beraksi di Liga Europa dan Piala Liga," kata pemain berumur 23 tahun itu.

Townsend adalah salah satu yang rutin dirotasi oleh Pochettino. Hingga pekan ke-20 EPL 2014/15, ia baru bermain tiga kali sebagai starter dan empat kali sebagai pengganti.

Namun, belakangan Townsend menjadi salah satu pemain favorit Pochettino. Ia dipercaya tampil sejak menit awal di dua gim liga beruntun.

Kendati demikian, Townsend tidak puas. Gelandang timnas Inggris membidik dua target andai diturunkan melawan Burnley: kemenangan dan kepercayaan Pochettino.

"Saya telah bermain di dua partai EPL terakhir. Saya tidak mengingat kapan terakhir kali saya melakukannya. Maka, saya tidak ingin istirahat dan berharap dapat bermain di setiap laga dan mengklaim tempat utama," kata Townsend.

Pochettino mungkin akan memberi kesempatan Townsend unjuk gigi lagi. Dalam lima kali bersua Burnley, Townsend telah mengukir satu gol dan dua assist.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X