Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Raja Udara La Liga 2014/15

By Indra Citra Sena - Selasa, 6 Januari 2015 | 00:10 WIB
Antoine Griezmann, pengoleksi gol sundulan terbanyak Atletico musim ini.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Antoine Griezmann, pengoleksi gol sundulan terbanyak Atletico musim ini.

1 atas Levante dalam laga pekan ke-17, Sabtu (3/1), tak hanya memberikan tambahan tiga poin buat Atletico Madrid. Pertandingan itu juga turut mempertajam catatan gol sundulan Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih di La Liga 2014/15.

Tiga gol yang disarangkan Antoine Griezmann (17’, 46’) dan Diego Godin (81’) tercipta melalui ayunan kepala. Secara keseluruhan, Atletico telah mengoleksi 18 gol sundulan dalam 17 laga atau rata-rata satu gol per laga. Rekor terbaik di antara 19 klub La Liga lain.

Atletico mampu mengukir catatan impresif di atas lantaran memiliki komposisi pemain yang mendukung. Sodoran umpan matang dari gelandang seperti Koke, Arda Turan, dan Gabi Fernandez klop dengan para eksekutor, Griezmann, Godin, hingga Mario Mandzukic.

Meski terbilang istimewa, catatan Atletico sesungguhnya belum cukup untuk memecahkan rekor gol sundulan sepanjang masa milik Real Betis pada musim 1996/97. Kala itu, klub rival sekota Sevilla tersebut membuat 25 gol sundulan semusim. Atletico butuh delapan gol lagi guna melampaui rekor Betis.

Berikut adalah distribusi 18 Gol sundulan Atletico.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X