Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Akhirnya Kembali Menang di Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Desember 2014 | 04:54 WIB
Adam Lallana
Getty Images
Adam Lallana

1 saat menjamu Swansea City, Selasa (30/12) dini hari WIB. Adam Lallana mencetak dua gol ditambah satu gol Alberto Moreno serta satu gol bunuh diri Jonjo Shelvey.

The Reds tidak bisa memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir Premier League saat tampil sebagai tuan rumah usai ditahan imbang Sunderlan dan Arsenal. Di pertandingan ini Brendan Rodgers membangkucadangkan sang kapten Steven Gerrard. Kendati demikian, Liverpool masih bisa lebih dominan atas Swansea sejak menit pertama.

Akan tetapi, The Reds terlihat kesulitan untuk bisa memecah kebuntuan hingga menit ke-30. Baru pada menit ke-33 pasukan Anfield akhirnya bisa membuka keunggulan berkat gol yang diciptakan Alberto Moreno memanfaatkan umpan silang dari Jordan Henderson.

Pada menit ke-52 Liverpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Adam Lallana. Berjarak hanya satu menit The Swans akhirnya mampu mencetak gol balasan yang ditorehkan Gylfi Sigurdsson.

Adam Lallana mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-61. Gol tersebut diciptakannya usai menerima umpan dari Philippe Coutinho, dengan sepakan kaki Lallana pun sukses menaklukkan kiper Lukasz Fabianski.

Liverpool kembali sanggup memperbesar keunggulan pada menit ke-69. Berawal dari sepak pojok Henderson, Jonjo Shelvey yang bermaksud membuang bola dengan sundulan malah melakukan gol bunuh diri. Liverpool pun memastikan kemenangan 4-1 atas Swansea.

Liverpool: Simon Mignolet, Mamadou Sakho, Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Alberto Moreno, Javi Manquillo, Lucas, Philippe Coutinho, Adam Lallana, Raheem Sterling.
Cadangan: Danny Ward, Kolo Toure, Steven Gerrard, Lazar Markovic, Rickie Lambert, Fabio Borini, Mario Balotelli.

Swansea City:
Lukasz Fabianski, Neil Taylor, Ashley Williams, Ashley Richards, Federico Fernandez, Leon Britton, Jonjo Shelvey, Nathan Dyer, Wayne Routledge, Gylfi Sigurdsson, Wilfried Bony.
Cadangan: Gerhard Tremmel, Angel Rangel, Kyle Bartley, Ki Sung-Yeung, Thomas Carroll, Marvin Emnes, Bafetimbi Gomis.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X