Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bakal Kehabisan Stok Bek Kanan di 2015?

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 5 Januari 2015 | 00:15 WIB
Dani Alves, masa baktinya di Barcelona tinggal enam bulan lagi.
David Ramos/Getty Images
Dani Alves, masa baktinya di Barcelona tinggal enam bulan lagi.

Barcelona bakal menghadapi persoalan serius di 2015. Sanksi larangan transfer selama dua periode (musim dingin dan musim panas 2015) yang dijatuhkan FIFA membuat Blaugrana terancam krisis pemain, terutama di sektor kanan pertahanan.

Saat ini, Barcelona memang masih mempunyai tiga bek kanan, yakni Dani Alves, Martin Montoya, dan Douglas. Hanya, dua nama yang disebut pertama telah mengisyaratkan untuk segera angkat kaki dari Camp Nou.

Alves sudah pasti meninggalkan Barcelona pada musim panas. Pemain berkebangsaan Brasil itu enggan memperbarui kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2015. Terhitung mulai Kamis (1/1), dia diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain.

Situasi berbeda terjadi pada Montoya. Barcelona sesungguhnya menginginkan pemain berusia 23 tahun itu bertahan guna memberikan opsi lebih di pos bek kanan. Terlebih, kontrak Montoya masih tersisa 2,5 tahun lagi hingga 30 Juni 2018.

Namun, sang pemain minta dilego ke klub lain setelah pelatih Luis Enrique memberitahukan status Montoya berada di bawah Alves dan Douglas. Sejumlah klub lain seperti Juventus, Roma, Liverpool, dan Arsenal dikabarkan menaruh minat kepada Montoya.

Bila Montoya benar-benar pergi, Douglas menjadi satu-satunya bek kanan yang terdapat dalam skuat Blaugrana musim depan. Kondisi ini membuat para fan cemas mengingat performa Douglas terbilang biasa-biasa saja dan tak cukup bagus untuk memperkuat tim raksasa seperti Barcelona.

Dari tiga penampilan bareng Barcelona (1 di La Liga dan 2 di Copa del Rey), Douglas tak mampu memperlihatkan kualitas yang diinginkan Enrique. Beberapa kalangan bahkan menilai mantan pemain Sao Paolo itu sebagai pembelian gagal.

Sebagai solusi alternatif jangka pendek, Enrique tampaknya bakal mengorbankan Adriano Correia, yang sebetulnya memiliki posisi asli bek kiri. Opsi ini kemungkinan diterapkan pada pertandingan terdekat kontra Sociedad, Minggu (4/1). 

Di laga tersebut, Alves tak dapat bermain karena baru bisa bergabung kembali ke kamp latihan pada Jumat (2/1). Dia memperoleh izin liburan ekstra dari Enrique.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X