Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kalah Karena Liburan Terlalu Lama

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 5 Januari 2015 | 22:30 WIB
Luis Enrique, sosok paling bertanggung jawab atas kekalahan Barca.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Luis Enrique, sosok paling bertanggung jawab atas kekalahan Barca.

1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Senin (5/1) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat pelatih Luis Enrique dihujani kritik, karena kebijakan yang ia buat.

Sebelum memainkan pertandingan melawan Real Sociedad, Barcelona memiliki peluang besar untuk naik ke puncak klasemen La Liga. Pasalnya, Real Madrid mengalami kekalahan 1-2 di Stadion Mestalla.

Kekalahan ini membuat Barcelona tetap berada di urutan kedua dengan kemasan 38 poin atau tertinggal satu poin dan satu laga lebih banyak dari Los Blancos. Penyebabnya adalah gol bunuh diri cepat yang dilakukan Jordi Alba.

Publik Catalan ramai-ramai mengkritik Enrique karena kebijakannya dinilai tidak tepat. Selain dianggap meremehkan Sociedad dengan mencadangkan Lionel Messi dan Neymar, Enrique juga dikritik karena memberi liburan terlalu lama.

Menurut laporan sejumlah media massa di Spanyol, Enrique sengaja memberikan waktu liburan lebih panjang kepada para pemain bintang Barca. Akibatnya, Messi, Neymar, dan Dani Alves harus duduk di bangku cadangan karena kelelahan.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X