Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kantor Baru PSSI: Lebih Luas, Habiskan 13 Miliar

By Suryo Wahono - Minggu, 4 Januari 2015 | 20:17 WIB
Kantor PSSI baru menelan biaya Rp13 miliar.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Kantor PSSI baru menelan biaya Rp13 miliar.

Setelah menanti setahun lebih, PSSI akhirnya resmi memiliki kantor baru.

Kantor baru PSSI tersebut tetap berada di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, tepat di lokasi kantor lama PSSI. Bedanya, Kantor baru PSSI kini memiliki dua lantai plus lantai bawah tanah dengan ruangan-ruangan berdesain minimalis. Inilah yang membuat ruangan-ruangan terlihat lebih luas.

"Dulu kantor kami hanya seluas 1600 meter persegi, sekarang dengan sentuhan kreativitas arsitektur, kantor kami menjadi sekitar 2000 meter persegi," tutur Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Kantor baru ini dibangun dengan usaha kami sendiri. Kami mengeluarkan dana sekitar Rp13 miliar untuk membangun kantor baru. Tidak ada bantuan dari pemerintah seperak pun!" kata Djohar.

Menurut penuturan Djohar, renovasi kantor PSSI merupakan salah satu upaya untuk menjaga citra Indonesia di mata internasional. Pasalnya, sejumlah tamu asing kerap berkunjung ke markas PSSI.

"Kami sering kedatangan tamu asing. Saya harap kantor baru ini bisa memberikan citra positif di mata orang luar dan membuat semangat kerja kami semakin besar," katanya.

Kantor baru PSSI resmi dibuka lagi mulai Minggu (4/1) sore. Peresmian itu dihadiri langsung oleh sebagian besar peserta Kongres PSSI 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X