Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strootman: Semua Orang Ingin ke Barca atau Madrid

By Suryo Wahono - Selasa, 30 Desember 2014 | 08:44 WIB
Kevin Strootman, betah di Roma.
Getty Images
Kevin Strootman, betah di Roma.

Menurut Kevin Strootman, semua pemain pastilah ingin bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid. Namun, pemain pindahan dari PSV pada Juli 2013 ini telah mengonfirmasi bahwa dia betah di Roma dan tidak ingin pindah ke Manchester United.

Dia telah menjadi bagian integral dari tim inti di bawah asuhan Rudi Garcia sebelum dikaitkan dengan Manchester United. Pemain asal Belanda itu telah berulang kali dikaitkan dengan United, namun kali ini dia menyatakan senang tinggal di Stadio Olimpico.

Tadinya, dia dikabarkan ingin bersatu kembali dengan mantan pelatih tim nasional Belanda. Tapi, semestinya sekarang sudah jelas ke mana pilihan Strootman, selain pelatih Roma juga sudah memberi isyarat bahwa dia tak ingin menjual salah satu pemain andalannya ini.

Lebih lanjut, walau Strootman tampaknya mengidamkan bermain di Barcelona atau Madrid, dia mengaku bisa belajar banyak di Roma.

"Tentu saja, semua orang ingin ke Barcelona atau Real Madrid, tetapi mereka tidak langsung datang ke Eredivisie," kata Kevin Strootman kepada voetbalzone.

"Kadang-kadang ada pengecualian, tapi umumnya pencari bakat klub-klub macam itu mencari di tingkat yang lebih tinggi. Saya tidak memandang Roma sebagai batu loncatan, tapi saya pikir pemain yang menunjukkan performa baik di sini akan lebih cepat mendapat reputasi di level teratas."

"Dalam kompetisi macam [Serie A dan Liga Champion] ini Anda bisa belajar banyak. "

Roma kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dan keputusan Strootman ini pastinya meningkatkan semangat manajer dan rekan setimnya dalam mengejar gelar.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Voetbalzone


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X