Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maya Yoshida Perpanjang Kontrak di Southampton

By Aning Jati - Minggu, 4 Januari 2015 | 16:40 WIB
Maya Yoshida bertahan di St. Mary hingga 2018.
Mike Hewitt/Getty Images
Maya Yoshida bertahan di St. Mary hingga 2018.

Bek asal Jepang, Maya Yoshida, baru saja memperpanjang durasi kontraknya dengan Southampton. Kabar itu dimunculkan situs resmi klub akhir pekan ini.

Manager Southampton, Ronald Koeman, senang dengan keputusan kapten timnas Jepang di Olimpiade 2012 itu untuk bertahan.

"Keputusan bertahan merupakan contoh bagaimana seorang pemain bersikap sebagai pesepak bola profesional. Dia baik-baik saja di sini dan Yoshida merupakan pemain penting," kata Koeman.

"Kami punya banyak pertandingan di sejumlah kompetisi dengan fokus di lini pertahanan, tetapi dia mampu bertugas dengan baik dan saya senang dengan kontrak barunya di sini," imbuh sang manajer di situs resmi klub.

Pujian Koeman buat pilar Samurai Biru di Piala Asia 2015 itu tak berhenti sampai di situ. Menurut Koeman, Yoshida tergolong pemain serbisa.

"Dia bisa bermain di bek tengah atau bek kanan sama baiknya, seperti yang ditunjukkan sepanjang musim ini. Terkait Piala Asia, kami akan kehilangannya selama tiga pekan atau mungkin lebih. Kami sudah tahu hal itu dan berusaha tampil tanpanya," kata manajer asal Belanda itu.

Dengan kontrak baru selama tiga tahun, Yoshida akan berada di St. Mary hingga 2018. Bek berusia 26 tahun itu didatangkan Southampton dari klub Belanda, VVV Venlo, pada musim panas 2012.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X