Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunga: Gunakan Neymar Seperti Gunakan Pele

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Agustus 2014 | 17:19 WIB
Carlos Dunga
Buda Mendes/Getty Images
Carlos Dunga

Pelatih baru Brasil, Carlos Dunga, kini menyebut Neymar Junior bagaikan seorang Pele. Agar striker Barcelona itu bisa sebagus Pele, maka perlakuannya pun harus sama dengan sang legenda sepak bola Brasil dan dunia itu.

Keberadaan Neymar di dalam tim Brasil memang sangat tampak pengaruhnya hampir di semua pertandingan yang dilakoni A Selecao saat ini. Hal ini bagaikan seorang Pele di masanya di dalam skuat Brasil.

Hal ini membuat Dunga memiliki rencana mengenai bagaimana memperlakukan dan mempergunakan Neymar. Pelatih berusia 50 tahun itu pun berharap para pemain lainnya bisa beradaptasi dengan gaya bermain striker berusia 22 tahun itu.

"Jika kami semua percaya bahwa Neymar adalah pemain terbaik kami, ia harus terus bermain di posisi itu dan para pemain lainnya harus beradaptasi dengannya," kata Dunga kepada Sport.

"Jika dulu kami tidak memainkan Pele di posisi itu, Pele tidak akan bisa bermain bagus. Pele harus bermain di posisi Pele dan yang lainnya harus beradaptasi," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X