Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Yakin Arsenal Masih Bisa Juara Liga

By Suryo Wahono - Kamis, 4 Desember 2014 | 00:39 WIB
Arsene Wenger, selama 18 tahun di Arsenal belum memberi titel Premier League.
Getty Images
Arsene Wenger, selama 18 tahun di Arsenal belum memberi titel Premier League.

Arsene Wenger telah berjanji bahwa Arsenal punya apa yang diperlukan untuk memenangi gelar Premier League sebelum masa kontraknya berakhir pada 2017.

Wenger yakin timnya saat ini masih bisa mengejar Chelsea sebagai pemimpin klasemen, meski ada kesenjangan 13 poin setelah hampir separuh musim berjalan. Namun, Pelatih berumur 65 tahun itu mengakui bahwa hal tersebut akan membutuhkan "sesuatu yang istimewa".

"Tentu saja," kata Wenger saat ditanya apakah titel Premier League memungkinkan. "Kami tidak mengawali dengan sangat baik, tapi skuat memang belum menyatu sejak awal musim. Itu adalah tipikal pasca Piala Dunia dimulai. Saya pikir kami memiliki apa yang dibutuhkan. Kami harus berjuang sangat keras sekarang untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing di setiap pertandingan. "

"Level Premier League selalu meningkat dan musim ini Chelsea memulainya dengan sangat baik. Mereka akan sulit untuk dikejar, tapi semua tim akan berjuang mengalahkan mereka. Setelah 13 atau 14 pertandingan, Anda tak bisa mengatakan bahwa perburuan gelar sudah berakhir. Anda tak bisa mengatakan bahwa (jarak poin) itu tidak terkejar. "

Wenger menekankan pentingnya bersatu untuk mendukung klub, jika tidak di tribun maka di belakang layar, dan percaya bahwa cara terbaik untuk menunjukkan kesatuan adalah lewat kemenangan di lapangan.

"Idealnya, ya, tapi yang paling penting adalah bahwa secara internal kami sudah sangat menyatu."

"Kami menciptakan sesuatu yang istimewa di dalam klub, tapi keluarnya harus lewat performa dan kemenangan. Tugas kami adalah untuk memenangi pertandingan. Itulah cara terbaik untuk menyatukan semua orang."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X