Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Legenda Barcelona yang Pensiun di 2014 (1)

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Desember 2014 | 17:38 WIB
Victor Borba Ferreira atau Rivaldo (tengah)
Phil Cole/Getty Images
Victor Borba Ferreira atau Rivaldo (tengah)

Pada 2014 ini ada empat pemain atau telah menjadi mantan pemain Barcelona yang memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Keempat pemain tersebut juga bisa disebut sebagai legenda dan ikon yang mampu menghadirkan kejayaan bagi klub.

Keempat pemain tersebut berhasil meraih banyak gelar bersama Barcelona. Meskipun berstatus bintang, namun tidak semua pemain tersebut bisa mengakhiri karier di Barcelona dan memiliki perjalanan karier yang berbeda selama berseragam Biru-Merah.

1. Vitor Borba Ferreira 'Rivaldo'

Rivaldo mengatakan selamat tinggal kepada sepak bola sebagai pemain pada Maret lalu di usianya yang sudah memasuki 41 tahun. Sejak 1997 hingga 2002, pemain asal Brasil itu adalah salah satu yang pemain terbaik yang ada di dalam skuat.

Rivaldo adalah seorang gelandang serang yang juga bisa beroperasi sebagai striker dengan kaki kiri yang luar biasa. Selama membela Barcelona, mantan pemain Deportivo La Coruna itu memenangkan dua gelar La Liga, tiga Supercopa de Espana, satu Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Catalunya.

Rivaldo juga memenangkan Ballon d'Or edisi 1999. Setelah meninggalkan Barca, ia menjelajahi sepak bola dunia, dimulai bersama AC Milan di Italia, Olympiacos dan AEK Athens di Yunani, Kabuscorp di Angola, Bunyodkor di Uzbekistan dan beberapa klub Brasil. Ia pun mengakhiri karier saat bermain untuk Mogi Mirim.

Selanjutnya ---->


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X