Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Tim yang Mengalami Kecelakaan Pesawat (1)

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Desember 2014 | 17:36 WIB
Bangkai pesawat yang ditumpangi Alianza Lima
Lis25
Bangkai pesawat yang ditumpangi Alianza Lima

Perjalanan ke luar kota atau luar negeri sudah menjadi bagian seorang atlet. Celakanya, terkadang perjalanan mereka tak berjalan mulus. Berikut ini adalah lima tragedi yang menimpa sebuah tim saat bepergian dengan pesawat.

1. Alianza Lima

Pada 8 Desember 1987, klub Alianza Lima pulang dengan menumpang pesawat Peruvian Navy Fokker F27-400M setelah melakoni pertandingan Liga Peru. Pesawat tersebut menampung 44 orang yang terdiri dari pemain, manajer, staf, dan cheerleader.

Namun, malang tak dapat ditolak. Sebuah gangguan teknis menyebabkan pesawat terjatuh di Samudera Pasifik. Hanya sang pilot yang selamat.

Setelah bencana tersebut, Angkatan Laut Peru menutup diri dari pers  dan mereka tidak mengeluarkan hasil investigasi. Ada tuduhan bahwa kecelakaan disebabkan oleh kondisi mesin pesawat yang jelek.

SELANJUTNYA -->


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X