Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Mengesankan Ditunjukkan Satya Wacana

By Eko Widodo - Rabu, 3 Desember 2014 | 23:42 WIB
JNE Bandung Utama, keteteran menghadapi Satya Wacana.
Fernando Randy/BOLA
JNE Bandung Utama, keteteran menghadapi Satya Wacana.

Start mengesankan ditunjukkan Satya Wacana ACA LBC Salatiga. Tim polesan Efri Meldi ini membuka penampilan pada musim reguler Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 dengan hasil positif. Menyusul keunggulan 71-55 atas JNE BSC Bandung Utama pada hari pertama Seri I Jakarta di Hall Basket Senayan, Rabu (3/12).

Sama-sama melakoni laga debut di musim baru, kedua tim ngotot mengambil kemenangan. Laga baru berjalan 27 detik setelah tip-off, Andre Tiara menyumbang poin dari tembakan bebas, sekaligus menjadi poin pembuka musim ini.

Luthfianes Gunawan dari Satya Wacana membalasnya dengan jump shot setelah jeda 35 detik kemudian. Kuarter ini berakhir 17-15 untuk keunggulan Satya Wacana.

Memasuki kuarter kedua, Bandung Utama belum mampu memangkas selisih poin. Satya Wacana justru makin melebarkan keunggulan. Dengan mengoptimalkan paint area sebagai target menambah angka. Satya Wacana menutup kuarter kedua dengan memimpin 32-26.

Kehadiran kembali Yoppi France Giay di roster membuat garang penampilan Satya Wacana dalam perebutan bola rebound maupun saat menyerang. Power forward asal Papua itu sempat absen membela Satya Wacana pada preseason tournament Mangupura Cup di Badung, Bali, Oktober lalu.

Penampilan Bandung Utama sedikit membaik usai istirahat pertengahan babak. Head coach Bandung Utama Octaviarro Romely Tamtelahitu meminta anak didiknya untuk lebih offensive. Sempat tertinggal 10 poin, Bandung Utama mampu mengejar angka. Sayang, kuarter ketiga masih menjadi milik Satya Wacana 45-40.

Kuarter akhir, tempo pertandingan makin cepat. Namun, rendahnya field goal Bandung Utama yang tidak lebih dari 30 persen, menjadi masalah serius tim tersebut. Hasilnya, Bandung Utama harus menyerah dari Satya Wacana.

Trio pemain Satya Wacana menyumbang double digit point dalam laga ini. Yo Sua bahkan mencetak double-double, menyusul kontribusi 18 poin dan 11 rebound.  Disusul oleh Yoppi dengan sumbangan 14 poin dan 9 rebound, serta Budi Sucipto lewat tambahan 13 poin.

"Kami bermain sangat buruk dalam game ini. Anak-anak juga menyia-nyiakan momentum penting untuk mengejar selisih angka. Ini jelas bukan permainan yang saya harapkan," ujar Coach Ocky, sapaan head coach Bandung Utama.

Sementara itu, bagi Satya Wacana kemenangan ini jadi modal penting untuk menambah rasa percaya diri mereka menghadapi laga-laga selanjutnya di seri pembuka. Satya Wacana dijadwalkan meladeni Satria Muda BritAma Jakarta, Kamis (4/12) besok.

”Penampilan anak-anak luar biasa. Saya puas dengan apa yang telah mereka tunjukkan. Namun, ini baru permulaan, anak-anak tak boleh besar kepala,” ungkap Efri Meldi, head coach Satya Wacana.

Bagi Satya Wacana, ini adalah kemenangan kesembilan dari total 15 pertemuan dengan Bandung Utama di semua laga NBL Indonesia.
 


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia, Livestats


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X