Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Desember, Bulan Menguji Kejeniusan Mourinho

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 3 Desember 2014 | 22:36 WIB
Jose Mourinho
IAN MACNICOL/AFP
Jose Mourinho

Sejauh ini, Chelsea mengukir catatan impresif, yakni tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua ajang musim ini. Para punggawa The Blues, seperti Nemanja Matic, bertekad mengakhiri 2014/15 dengan steril dari hasil negatif.

Di Inggris, bulan yang paling menantang adalah Desember mengingat banyaknya partai yang kudu dimainkan. Kesempurnaan Chelsea saat ini berpotensi ternoda mengingat bulan ini mereka punya delapan laga di seluruh kompetisi.

"Desember adalah bulan penting. Kami akan mencoba memenangkan laga sebanyak yang kami mampu," ujar kiper Thibaut Courtois di situs resmi Chelsea.

Rival pertama Chelsea pada Desember adalah tim sesama dari London, Tottenham, Rabu (3/12). Meski rekor di Stamford Bridge tidak bagus, Tottenham masih punya celah mempermalukan Chelsea di kandang.

Setidaknya tujuh musim terakhir, Chelsea rajin membuang poin pada Desember di EPL. Pada durasi tersebut, ada 39 laga EPL yang dilakoni Chelsea pada Desember. Berapa gim yang mereka menangkan? 20 partai.

Kejeniusan Manajer Jose Mourinho dalam meramu skuat dan taktik bakal diperlukan Chelsea. Toh, rekor Mou di Chelsea pada bulan ini sangat bagus.

Dari 24 pertandingan di Desember bersama Chelsea, pria asal Portugal itu hanya menderita satu kekalahan, yakni atas Stoke 2-3 pada 2013/14.

Statistik Chelsea di EPL pada Desember

Era Mourinho

Musim


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X