Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rentetan Kontroversi Balotelli Sepanjang 2014 (3)

By Tulus Muliawan - Rabu, 31 Desember 2014 | 17:15 WIB
Mario Balotelli.
Clive Brunskill/Getty Images
Mario Balotelli.

Nama Mario Balotelli dikenal luas sebagai seorang striker haus gol. Namun, pemain dengan nama lengkap Mario Barwuah Balotelli itu juga akrab dengan label pemmain yang kerap membuat onar.

Kontroversi seakan telah menjadi hal yang sulit dipisahkan dari hari-hari Balotelli. Striker berusia 24 tahun itu kerap muncul dengan beragam kontroversi saat masih membela Inter Milan, Manchester City, AC Milan, maupun klubnya saat ini, Liverpool.

Berikut adalah rangkuman seputar rentetan kontroversi yang dibuat Balotelli sepanjang 2014:

1. FA Jatuhkan Hukuman untuk Mario Balotelli (klik judul untuk baca berita lengkapnya)

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi untuk striker Liverpool, Mario Balotelli. Striker asal Italia itu dijatuhi hukuman berupa larangan tampil di satu pertandingan plus denda senilai 25 ribu poundsterling.

2. Balotelli Terus Berulah, Sanksi FA Sudah Menanti

Sanksi dari asosiasi tertinggi sepak bola Inggris (FA) sudah sudah disiapkan untuk Mario Balotelli terkait tindakan yang dianggap beraroma rasis. Akan tetapi, striker Liverpool itu masih diberikan kesempatan untuk mengajukan keberatan.

3. Balotelli Guyon SARA di Instagram Picu Kemarahan

Mario Balotelli striker flamboyan Liverpool asal Italia kembali menjadi sorotan media karena ulahnya. Kali ini ia mem-posting hal berbau SARA yakni menyinggung rasisme dan judaisme di akun instagram miliknya.

4. Tendangan Karate Balotelli Nyaris Lukai Kawan

Mario Balotelli turut serta dalam sesi latihan timnas Italia di Florence, Rabu (12/11) waktu setempat. Balotelli sangat bersemangat. Saking semangatnya, striker Liverpool itu nyaris melukai rekan satu tim.

5. Liverpool Kalah, Mario Balotelli Habiskan Malam di Diskotik

Aksi Mario Balotelli selalu menarik untuk diperbincangkan. Setelah gagal membawa Liverpool terhindar dari kekalahan, Balotelli tertangkap kamera tengah mengunjungi salah satu diskotik di pinggiran kota London. Apa yang dia lakukan di sana?

6. Jangan Sembarangan Motret Mobil Ferrari Balotelli

Mario Balotelli kembali mendapat sorotan. Baru saja tersandung masalah akibat bertukar kostum dengan pemain Real Madrid, kini striker Liverpool itu membuat masalah di luar lapangan. Balotelli dilaporkan ke kepoisian Greater Manchester setelah mengancam seorang wanita. Ini terjadi pada Kamis (23/10).

Baca kaleidoskop lengkap 2014 di sini!


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X