Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke vs Man. United: Waspada Duel Udara Stoke

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Januari 2015 | 18:13 WIB
Manchester United saat berduel udara.
John Peters/Manchester United
Manchester United saat berduel udara.

Meskipun terpaut delapan peringkat di klasemen EPL 2014/15, Manchester United punya potensi kehilangan poin saat menyambangi markas Stoke, Kamis (1/1/15).

Problem United pada partai perdana 2015 ini adalah tinggi badan para punggawa The Potters.

Menurut Mirror, Stoke punya rata-rata tinggi badan 1,84 cm, sementara United hanya 1,82.

Perbedaan tersebut memang tipis. Tapi, nyatanya Stoke tahu cara memanfaatkan kelebihan mereka. Skuat besutan Mark Hughes adalah pemilik rataan duel udara sukses terbaik di EPL musim ini, yakni 25,5 kali per pertandingan.

Sebaliknya, rata-rata duel udara sukses United adalah yang paling rendah di liga 2014/15, yaitu 13,6!

Semakin membuat susah United, pemain dengan rataan duel udara sukses, Marouane Fellaini (4,1 kali per laga), harus melewatkan laga kontra Stoke karena masih sakit.

Maka, penyerang United bakal kesulitan membuat peluang lewat udara karena harus bersua pemain bertahan raksasa milik Stoke. Robin van Persie (183 cm), Radamel Falcao (177), Wayne Rooney (178), dan Juan Mata (170) akan ditantang untuk melewati Ryan Shawcross (191), Marc Wilson (188), dan Steven N'Zonzi (190).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X