Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Puji Peran Baru Wayne Rooney

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Desember 2014 | 00:30 WIB
Rooney, tampil sempurna di Old Trafford.
Matthew Peters/Man. Utd/Getty Images
Rooney, tampil sempurna di Old Trafford.

1, Jumat (26/12).

Kemenangan United ditentukan oleh dua gol Wayne Rooney dan Robin van Persie. Tambahan tiga poin ini membuat posisi United aman di tempat ketiga dengan nilai 35.

Pujian beragam dialamatkan untuk Wayne Rooney setelah pertandingan. Selain mencetak dua gol, Rooney juga menyumbang satu assist untuk gol Van Persie pada menit 53.

"United mampu mendominasi 90 menit pertandingan. Saya sangat senang dengan performa para pemain. Kami terus berkembang setiap pertandingan," ujar pelatih Louis van Gaal.

"Saya coba menempatkan Rooney sebagai gelandang serang saat ini. Dia mampu mencetak dua gol dan satu assist. Pada pertandingan kontra Aston Villa, dia bermain lebih ke belakang," ucap Van Gaal.

Sepasang gol ke gawang Newcastle menambah koleksi gol Rooney musim ini. Striker berusia 28 tahun itu sudah mengoleksi delapan gol di Premier League.

Minggu (28/12), Rooney dkk. akan bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Spurs sukses memenangi laga Boxing Day kontra Leicester dengan skor 2-1.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X