Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Stoke, Man. United Dibayangi Kelelahan

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Januari 2015 | 18:09 WIB
Wayne Rooney
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney

Meskipun terpaut delapan peringkat di klasemen EPL 2014/15, Manchester United punya potensi kehilangan poin saat menyambangi markas Stoke, Kamis (1/1/15).

Kapten Setan Merah, Wayne Rooney, menyoroti jadwal sibuk timnya dapat menjegal upaya mereka membawa pulang tiga angka dari Stadion Britannia.

"Tidak mudah bermain dua partai dalam tiga hari. Kami harus pulih secara cepat dan menyiapkan diri untuk laga kontra Stoke," kata Rooney, seperti dilansir Manchester Evening News.

Dalam sepekan, United kudu melakoni satu laga kandang dan dua partai tandang. Usai menjamu Newcastle (26/12), anak asuh Louis van Gaal bertandang ke Tottenham (28/12), lalu Stoke esok.

Rekor tak terkalahkan di sembilan gim beruntun juga bukan jaminan kemenangan dapat diraih United. Catatan tahun lalu tentu masih membekas.

Setelah dikalahkan Newcastle 0-1 (7/12/13), United selalu menang di enam laga terakhir pada 2013 di seluruh ajang. Tapi, pada gim Tahun Baru 2014 versus Tottenham, Iblis Merah takluk 1-2 di Old Trafford.

United mengakhiri Januari 2014 dengan dua kemenangan dan lima kekalahan dari tujuh partai di semua ajang. Fakta ini memperlihatkan kelelahan fisik memang menghantui United karena jadwal padat.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X