Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Petik Kemenangan Ke-13 di Markas WBA

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Desember 2014 | 23:50 WIB
The Citizen, menang besar di markas WBA.
Scott Heavey/Getty Images
The Citizen, menang besar di markas WBA.

1, Jumat (26/12). Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan ke-13 yang diraih The Citizen di Premier League musim ini.

Meski tampil dikandang lawan, City terus mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Hasilnya, Fernando sukses membobol gawang WBA pada menit delapan dengan sebuah tendangan dari jarak dekat.

City mendapat hadiah penalti setelah David Silva dijatuhkan eks bek City, Joleon Lescott. Yaya Toure yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-13.

City mengakhiri pertandingan pada menit ke-34 lewat gol David Silva. Gol Silva lahir berkat kerja sama cantik dengan rekan sesama Spanyol, Jesus Navas. Sepakan kaki kiri Silva melesat ke sudut kiri gawang WBA.

Turunnya salju membuat tempo pertandingan menurun. Kondisi ini dimanfaatkan WBA untuk mencuri gol dari City lewat sundulan Brown Ideye pada menit ke-87. Gol ini lahir dari assist James Morisson.

Dengan kemenangan ini, City kini mengoleksi 42 poin. Tim besutan Manuel Pellegrini ini terpaut tiga poin dari Chelsea yang memimpin klasemen sementara dengan 45 poin.

Hasil lengkap Boxing Day:

Chelsea 2 - 0 West Ham United
Burnley 0 - 1 Liverpool
Crystal Palace 1 - 3 Southampton
Everton 0 - 1 Stoke City
Leicester City 1 - 2 Tottenham Hotspur
Manchester United 3 - 1 Newcastle United
Sunderland 1 - 3 Hull City
Swansea City 1 - 0 Aston Villa
WBA 1 - 3 Manchester City


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X