Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benatia Mau Bawa Muenchen Sapu Bersih Poin di 2015

By Indra Citra Sena - Jumat, 2 Januari 2015 | 00:15 WIB
Mehdi Benatia, mengincar kesuksesan bersama Muenchen di 2015.
Alexander Hassenstein/Bongarts
Mehdi Benatia, mengincar kesuksesan bersama Muenchen di 2015.

Bayern Muenchen menutup kalender 2014 dengan manis. Die Roten alias Si Merah berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2014/15, unggul 11 angka di atas rival terdekat, Wolfsburg, serta belum sekalipun menelan kekalahan dalam 17 laga.

Situasi ini membuat bek Muenchen, Mehdi Benatia, optimistis bisa merengkuh kesuksesan di tahun depan. Pria yang baru saja menerima penghargaan Pemain Arab Terbaik 2014 itu berpedoman pada performa impresif rekan setim selama paruh pertama.

"Sungguh menyenangkan bisa terlibat dalam rentetan hasil positif yang diraih Muenchen di 2014. Kami menutup tahun dengan kemenangan 2-1 atas Mainz, 19 Desember silam meskipun saya tak dapat bertanding karena mengalami masalah kecil di pangkal paha," kata Benatia.

"Saya berharap kami bisa semakin padu dan kuat pada tahun depan. Bila Tuhan mengizinkan, kami ingin menyapu bersih poin di 2015," ujar pemain berkebangsaan Maroko itu.

Benatia merupakan salah satu elemen penting di skuat Muenchen. Dia sempat dihujani kritik oleh media Jerman akibat mengalami inkonsistensi performa di awal musim.

Namun, Benatia mampu membungkam kritik melalui penampilan cemerlang dalam mengamankan jantung pertahanan Muenchen. Ia berandil besar membuat klubnya cuma kebobolan empat gol sepanjang paruh musim.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X