Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib 13 Pilar Liverpool Ini Masih Tanda Tanya

By Jumat, 26 Desember 2014 | 18:32 WIB
Kolo Toure, belum mendapatkan tawaran pemabruan masa kerja.
Scott Heavey/Getty Images
Kolo Toure, belum mendapatkan tawaran pemabruan masa kerja.

Hingga EPL 2014/15 hampir berlangsung separuh jalan, Liverpool masih terjerembab di papan tengah.

Sepanjang musim ini The Reds hanya sekali merangsek ke jajaran empat besar, tepatnya pada pekan ketiga.

Derasnya arus pemain masuk pada musim panas silam dianggap menjadi salah satu alasan utama kenapa Liverpool tak kunjung tampil stabil.
 
Delapan penghuni baru Anfield yakni Mario Balotelli, Adam Lallana, Rickie Lambert, Alberto Moreno, Javi Manquillo, Lazar Markovic, Dejan Lovren, dan Emre Can masih kesulitan mencapai performa terbaik.

Liverpool terancam mengalami masalah serupa  pada musim depan. Soalnya, beberapa pemain seperti Glen Johnson, Kolo Toure, Brad Jones, Jon Flanagan, dan Brad Smith masih belum menemui kejelasan soal masa depan mereka.

Kontrak para penggawa defensif tadi sama-sama akan habis pada akhir musim 2014/15.

“Saya belum mendengar kabar apa pun. Namun, jelas saya ingin bertahan. Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik bagi klub,” ujar Toure di Daily Mail.

Nasib Sebastian Coates (Sunderland), Andre Wisdom (West Brom), Tiago Ilori (Bordeaux) juga simpang siur. Mereka sulit menembus skuat inti dan kini tengah disekolahkan ke klub lain.

Sementara itu, penurunan performa yang dialami Mamadou Sakho, Jose Enrique, dan Simon Mignolet, bisa berakibat dimasukannya nama mereka dalam daftar jual pada akhir musim nanti.

Arus pemain keluar di lini belakang Liverpool bisa bertambah mengingat masa peminjaman Manquillo dari Atletico Madrid berakhir pada musim panas 2015. Sertakan pula nama Martin Skrtel yang durasi kontraknya tinggal 18 bulan lagi.

Total terdapat 13 nama pilar defensif Liverpool yang mendapati masa depan mereka masih tanda tanya. Bisa jadi hal itu juga turut memengaruhi konsentrasi mereka di lapangan hijau.


Editor :
Sumber : DAILYMAIL, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X