Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Menyambut Jadwal Maut di Januari

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 30 Desember 2014 | 22:17 WIB
Barcelona
Getty Images
Barcelona

Sebagian besar para personel Barcelona sudah kembali ke Spanyol. Mereka bersiap untuk menjalani program latihan yang telah disusun spesial oleh Luis Enrique dan stafnya supaya bisa lancar menghadapi jadwal berat sepanjang Januari.

Skuat Barca berkumpul di Ciutat Esportiva Joan Gamper mulai hari ini, Selasa (30/12) setelah menjalani liburan selama delapan hari. 

Sesi latihan pertama Barca dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat. Sesi berikutnya akan dilanjutkan dua kali keesokan hari. Setelah itu tak ada latihan lagi sampai Jumat 2 Januari. 

Latihan dimulai lagi pada Sabtu 3 Januari buat persiapan menghadapi jadwal maut. Blaugrana bakal menjalani empat partai liga, dua leg babak 16 besar Copa del Rey, dan dua potensi duel perempat final Copa sepanjang Januari.

Partai pertama menghadapi Real Sociedad di pekan ke-17 La Liga pada Ahad (4/1). Sociedad bukan lawan yang mudah. Musim lalu Barca kalah 1-3 di Anoeta, lokasi duel nanti.

Setelah itu ada tiga duel La Liga lainnya melawan Atletico Madrid, Deportivo, dan Elche di pekan ke-18 sampai 20. Duel vs Atleti di Camp Nou paling menyulitkan. Musim lalu Barca juga tertahan 1-1 dan Atleti menjadi juara liga.

Elche juga lawan sulit. Barca sempat tertahan tanpa gol saat bertandang ke markas mereka di edisi pamugnkas. Deportivo rasanya rival relatif paling mudah dalam deret itu.

Di sela-sela partai La Liga tadi ada dua duel Copa kontra Elche juga. Apabila lolos, lawan berat lagi sudah di depan mata.

Barca berpotensi berjumpa pemenang antara Real Madrid kontra Atletico! Siapa pun yang lolos sudah pasti lawan sulit.

Madrid dalam kondisi baik dan Atletico selalu sulit untuk dikalahkan. Jika terpeleset di Copa, Barca tinggal menyisakan liga dan Liga Champion, yang juga sulit karena bersua tim kuat Manchester City.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X