Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Jadi Kandidat Degradasi?

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 29 Juli 2014 | 22:29 WIB
Ronald Koeman, butuh penguatan.
Scott Heavey/Getty Images
Ronald Koeman, butuh penguatan.

Southampton tampil bagus pada musim 2013/14 dengan finis di peringkat delapan Premier League. Namun, mulai muncul ketakutan The Saints musim ini akan beredar di sekitar zona degradasi.

Penyebabnya jelas pergerakan Southampton di bursa transfer. Mereka dianggap terlalu banyak menjual pemain tanpa memberikan penguatan yang cukup pada pelatih baru, Ronald Koeman.

Ketika datang, Koeman sudah tahu Southampton telah melepas Adam Lallana (ke Liverpool), Rickie Lambert (Liverpool), dan Luke Shaw (Manchester United). Dia yakin Soton tidak akan menjual pemain pentingnya lagi.

"Kami bukan klub penjual. Kami sudah menjual tiga pemain dan mendapatkan banyak uang. Jadi, kami akan mempertahankan pemain yang lain," kata Koeman ketika itu.

Namun, Koeman kemudian melihat Dejan Lovren (Liverpool) dan Calum Chambers (Arsenal) juga dijual. Southampton telah mendapatkan hampir 120 juta euro dari penjualan pemain-pemain tersebut.

Uang itu belum seluruhnya diinvestasikan balik ke materi tim. Sejauh ini baru Dusan Tadic (dari Twente) dan Graziano Pelle (Feyenoord) yang didatangkan dan mereka hanya berharga 23 juta euro.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tribal Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X