Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea: Mourinho Senang Punya Dua Kiper Brilian

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 10:22 WIB
Thibaut Courtois, layak mengambil alih peran Petr Cech.
Getty Images
Thibaut Courtois, layak mengambil alih peran Petr Cech.

2007 dan 2013-...), yakni Petr Cech dan John Terry. Cech sempat dirumorkan akan menyusul langkah veteran Frank Lampard dkk. kendati dirinya masih terikat kontrak hingga 2016.

Pada awal bulan ini, agen Cech, Viktor Kolar, menegaskan bahwa kliennya diminati oleh klub-klub besar seperti PSG, Monaco, Barcelona, hingga Real Madrid.

Masa depan Cech jadi mengambang lantaran Chelsea memanggil pulang kiper muda mereka, Thibaut Courtois, dari masa peminjaman di Atletico Madrid.

Selama dua musim terakhir bersama Atletico, Courtois seolah menegaskan bahwa dirinya sangat layak mengambil alih tempat Cech sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea.

Pada 2013/14 Courtois sukses menjalani 20 laga tanpa kebobolan. Dari semua kiper yang berlaga di lima liga besar Eropa, hanya penjaga gawang Roma, Morgan De Sanctis (21 clean sheet) yang sanggup mencatatkan clean sheet lebih banyak.

Beberapa waktu lalu, Courtois secara jantan mengaku siap bersaing dengan Cech.
“Masing-masing dari kami tentu ingin tampil di semua laga. Tak ada seorang pun yang senang jika cuma mentas di Piala Liga dan Piala FA,” kata pemuda berumur 22 tahun itu di Fourfourtwo.

Alih-alih bingung menentukan pilihan, Mourinho mengaku senang timnya memiliki Courtois dan Cech. Sikap Mou itu menyiratkan bahwa dirinya masih sangat membutuhkan peran seorang Cech.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sem Bagaskara)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X