Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Ditolak CAS, Barcelona Murka

By Verdi Hendrawan - Selasa, 30 Desember 2014 | 20:56 WIB
Barcelona
JOSEP LAGO/GETTY IMAGES
Barcelona

Banding mengenai larangan transfer yang dilakukan Barcelona kepada Pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS), kini telah dipastikan tidak akan dikabulkan. Hal ini membuat Blaugrana murka dan mengeluarkan pernyataan tidak setuju secara total.

CAS menolak banding Barcelona setelah FIFA menghukum klub dengan denda dan larangan mendatangkan pemain di dua bursa transfer mendatang. Hal ini menyusul pelanggaran aturan mengenai perekrutan pemain muda untuk bergabung dengan klub dari luar Spanyol.

Namun, dalam sebuah pernyataan yang ditulis dengan kata di situs klub, Barca mengumumkan keberatan. Hukuman ini dipandang terlalu berlebihan bagi mereka.

"Dengan segala hormat kepada otoritas olah raga, bahwa FC Barcelona ingin menyatakan sangat tidak setuju dengan keputusan Pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS) hari ini yang mengumumkan bahwa sanksi awal yang dikeluarkan oleh FIFA sebagai konsekuensi dari pelanggaran peraturan tentang transfer pemain muda internasional."

"Klub telah menjelaskan kepada Komisi Disiplin FIFA, Komisi Banding FIFA, dan CAS sendiri bahwa ia mengerti dan mendukung kebijakan tentang perlindungan pemain di bawah umur dan kepedulian terhadap perlindungan, pengembangan, dan pendidikan mereka."

"Hal ini diungkapkan setelah melihat bagaimana klub bertindak di sepanjang sejarahnya dan memberikan contoh kepada seluruh dunia mengenai bagaimana cara mendididik dan memberi pendidikan kepada pemain muda dan pekerjaan yang dilakukan dalam mengembangkan mereka. Struktur tim muda FC Barcelona telah memungkinkan ratusan pemain muda untuk mencapai mimpi mereka dan menerima pendidikan yang layak."

"Kesalahan yang mungkin telah dilakukan dan yang telah diakui sebelum pendapat dari pihak yang berwenang dalam semua kasus yang bersifat administratif. Sebagian besar hal ini disebabkan oleh konflik yang ada antara peraturan FIFA dan undang-undang Spanyol bersama dengan keyakinan klub yang merasa telah bertindak dengan benar."

"Oleh karena itu, FC Barcelona menganggap sanksi yang ini benar-benar tidak proporsional karena menjatuhkan hukuman yang berlebihan kepada klub setelah mempertimbangkan kondisi kasus khusus seperti ini."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X