Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Terancam Eksodus Pemain di 2015

By Suryo Wahono - Senin, 29 Desember 2014 | 00:25 WIB
Alberto Aquilani, segera menandatangani perpanjangan kontrak.
Enrico Locci/Getty Images
Alberto Aquilani, segera menandatangani perpanjangan kontrak.

Fiorentina dalam masalah. Klub berjulukan La Viola alias Si Ungu itu bakal kehilangan delapan pemain pada pengujung musim lantaran belum jua mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak manajemen.

Delapan pemain yang dimaksud adalah Neto, Cristiano Lupatelli (kiper), Manuel Pasqual (bek), Juan Manuel Vargas, Alberto Aquilani, Andrea Lazzari, David Pizarro (gelandang), dan Mounir El Hamdaoui (penyerang).

Dari deretan pemain di atas, tiga nama, yakni Neto, Alberto Aquillani, dan David Pizarro, merupakan pilar tim. Sejauh ini, manajemen Fiorentina baru mengajukan opsi perpanjangan kontrak kepada Neto dan Aquilani.

Berdasarkan laporan Tutto Mercato Web, Neto menolak perpanjangan kontrak karena belum klop dengan gaji sebesar 1,5 juta euro (sekitar 22,8 miliar rupiah) per musim yang disodorkan oleh pihak La Viola.

Kiper berkebangsaan Brasil itu kini tengah menjalani liburan di kampung halaman dan baru akan bertemu dengan manajemen klub pada awal Januari mendatang. Bila tak juga menemukan kata sepakat, Neto kemungkinan besar bakal dilego sebelum penutupan bursa transfer musim dingin.

Sejumlah klub papan raksasa asal Italia dan Inggris seperti Juventus, Roma, dan Liverpool disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Neto.

Berbeda dengan Neto, Aquilani segera menandatangani dokumen perpanjangan kontrak. Kabarnya, pemain berusia 30 tahun itu ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun hingga Juni 2017.

Satu punggawa utama lain, Pizarro, kemungkinan besar akan dilepas mengingat usianya sudah menginjak 35 tahun. Apabila diperpanjang, durasi kontrak yang diberikan hanya semusim.

Situasi Pizarro berlaku untuk lima pemain lain, yang juga sudah memasuki usia kepala tiga. Ketahanan fisik serta kemampuan individual yang telah jauh menurun membuat peluang memperoleh perpanjangan kontrak sangat kecil.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Tutto Mercato Web


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X