Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Senang Gantikan Peran Scholes di Tengah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Desember 2014 | 18:25 WIB
Wayne Rooney, senang jadi penerus Paul Scholes.
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney, senang jadi penerus Paul Scholes.

Wayne Rooney mengaku sangat senang dengan posisi barunya di dalam skuat Manchester United yang membuatnya memiliki sentuhan seperti Paul Scholes. Pemain berusia 29 tahun itu pun mengaku tidak keberatan bermain jauh dari gawang lawan, meskipun sempat menolak di awal musim.

Meskipun bermain jauh dari gawang lawan, Rooney justru mampu mencetak dua gol dan menjadi kreator gol ketiga timnya yang dicetak Robin van Persie kala menghadapi Newcastle United. Terlebih United saat ini pun memang tengah kehilangan sosok seperti Scholes di lini tengah mereka yang selama ini coba ditutupi oleh Michael Carrick.

"Ini adalah peran yang telah saya mainkan berkali-kali dan saya tahu saya bisa bermain di sini. Manajer pun telah memberi saya keleluasaan untuk bermain lebih maju dan masuk ke kotak penalti lawan dengan peran itu," kata Rooney dikutip dari Herald.ie.

"Seperti yang telah dilakukan Paul (Scholes) di sepanjang kariernya, dia bisa melihat kemana bola harus dialirkan, melihat ruang, dan berlari kesana. Saya mampu melakukan itu dengan dua gol saya (kontra Newcastle)."

"Sangat menyenangkan untuk meraih kemenangan, baik dalam hal mencetak gol dan kinerja saya sangat sangat menyenangkan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Herald.ie


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X