Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Mungkin Main di Tengah Lagi Lawan Spurs

By Suryo Wahono - Minggu, 28 Desember 2014 | 11:44 WIB
Wayne Rooney, mampu mengganti peran Paul Scholes.
Getty Images
Wayne Rooney, mampu mengganti peran Paul Scholes.

Setelah sukses menjalani peran barunya, Wayne Rooney kemungkinan besar bakal diturunkan lagi di tengah oleh Louis van Gaal. Absennya Marouane Fellaini, Ander Herrera, dan Daley Blind membuat Manchester United butuh pengganti cepat untuk mengisi kekosongan.

Rooney sudah berperan sebagai gelandang saat melawan Liverpool, Aston Villa, dan Newcastle, tapi tetap produktif membobol gawang lawan. Dua gol terakhir dia cetak saat melawan Newcastle United dan satu assist. Jadi, tampaknya Rooney bisa cepat beradaptasi dengan skema baru pelatih.

Pembandingan antara Rooney dan Paul Scholes sempat mencuat usai partai di Boxing Day, tapi sesungguhnya itu bukan peran yang sama sekali baru buat dirinya.

Kapten United tersebut pernah beberapa kali bermain di tengah di akhir era Sir Alex Ferguson, dia juga sempat dipasang di sayap, walau Rooney ketika itu tak terlihat terlalu senang.

Kendati begitu pemain berumur 29 tahun itu percaya bahwa dia cukup disiplin untuk memainkan peran di tengah, sembari tetap mencoba masuk ke kotak penalti, mirip dengan peran Scholes dulu. Bisa dibilang, kekosongan sosok Paul Scholes kini bisa digantikan oleh Rooney.

“Itu peran yang telah sering saya mainkan dan saya tahu cara memainkannya,” kata Rooney soal posisi barunya.

“Manajer telah memberi saya ijin untuk bergerak ke depan dan masuk kotak penalti. Seperti yang sering Paul [Scholes] lakukan sepanjang kariernya, dia bisa melihat bola ketika melebar dan melihat ruang untuk diisi. Saya melakukannnya hari ini dengan dua gol. Ini adalah kemenangan yang manis," jelas Rooney usai memang melawan Newcaslte.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manutd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X