Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi, Kurang Satu dari 400 Gol buat Barcelona

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 28 November 2014 | 21:37 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

benar milik Lionel Messi. Setiap kali ia masuk ke lapangan, selalu ada saja target rekor untuk dipecahkan.  

Pemain berjulukan La Pulga itu mengemas hattrick ke gawang Sevila sepekan silam. Tiga gol itu resmi membuatnya menjadi pemain paling tajam sepanjang sejarah La Liga dengan rekor 253 gol melewati Telmo Zarra (251 gol).

Pada pertengahan pekan, Messi sukses membuat tiga gol lagi ke gawang APOEL Nicosia di Liga Champion. Hattrick kedua dalam kurun tiga hari itu membuatnya menjadi pemain paling tajam sepanjang sejarah LC (74 gol) melewati rekor Raul Gonzalez (71).

Barcelona bakal melawat ke markas Valencia pada Minggu (30/11) dalam partai lanjutan pekan ke-13 La Liga 2013/14. La Pulga juga punya misi hebat di pertandingan ini. 

Harian El Mundo Deportivo merilis Messi sudah mengoleksi total 399 gol di sepanjang karier bareng Blaugrana. Ia mengemas 371 gol di laga resmi dan 28 gol sisanya di laga uji coba klub.

Satu gol bakal memberinya pencapaian hebat, mengemas 400 gol buat Barcelona! Sebuah capaian hebat untuk ukuran pemain yang baru berusia 27 tahun.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X