Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

L'Equipe XI 2014: Muenchen 4, Madrid 3, Barca 2

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 Desember 2014 | 19:58 WIB
L'Equipe
AFP/Getty Images
L'Equipe

Jelang pergantian tahun, harian olah raga terbesar di Prancis, L'Equipe, merilis susunan pemain terbaik versi mereka edisi 2014. Para pemain milik Bayern Muenchen menghiasi daftar tersebut.

Ada empat pemain Muenchen yang dipilih L'Equipe sebagai pemain terbaik di tahun ini. Sementara juara Liga Champion 2013/14, Real Madrid, hanya memiliki tiga pemain, meskipun ada dua mantan pemain mereka yang telah berganti klub tetap masuk sebagai yang terbaik di posisinya.

Sedangkan Barcelona yang tahun ini gagal meraih satu gelar pun masih tetap diwakili oleh dua pemain mereka, seperti Lionel Messi yang sering menjadi bahan perdebatan L'Equipe.

"Jasa-jasanya yang sempat kami bedah, perdebatkan, dan hingga kami pertanyakan di sepanjang tahun masih mengarah pada kesimpulan yang sama hingga Desember ini. Dari semua pemain depan, ia adalah yang terbaik di antaranya.

Berikut susunan pemain The Best XI L'Equipe 2014:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen)
Bek: Philipp Lahm, David Alaba (Bayern Muenchen), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Sergio Ramos (Real Madrid)
Gelandang: Xabi Alonso (Bayern Muenchen), Angel Di Maria (Manchester United), Toni Kroos (Real Madrid).
Striker: Lionel Messi, Neymar Junior (Barcelona), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Jika melihat susunan pemain yang ada, ini adalah tamparan keras bagi para pemain Prancis. Tidak satu pun pemain dari Negeri Napoleon Bonaperte itu terpilih sebagai yang terbaik di posisinya oleh L'Equipe.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X