Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robson: Rooney Layak Gantikan Gerrard

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 22 Juli 2014 | 14:26 WIB
Wayne Rooney
Chris Brunskill/Getty Images
Wayne Rooney

Mantan kapten tim nasional Inggris, Bryan Robson turut mengomentari keputusan pensiun yang diambil Steven Gerrard. Menurutnya, saat ini negaranya tak memiliki kandidat kuat pengganti Gerrard tetapi ia mendukung Wayne Rooney untuk melanjutkan kepemimpinan di The Three Lions.

Steven Gerrard resmi pensiun dari tim nasional Inggris, Senin (21/7). Dengan demikian, Gerrard mengakhiri kariernya di sepak bola internasional dengan luka usai Inggris tak mampu lolos dari fase grup di Piala Dunia 2014 silam.

Bryan Robson menilai kini sosok satu-satunya pemain yang mungkin layak mengenakan ban kapten Inggris adalah Wayne Rooney.

"Sebagai (mantan) kapten, saya pikir kami tidak punya kandidat yang jelas. Wayne sudah pernah menjadi kapten Manchester United dan Inggris. Jadi ia tahu apa yang akan ia hadapi," kata Robson.

"Joe Hart, Gary Cahill juga pantas jadi calon. Namun Wayne membuktikan ia adalah pemain terbaik kami. Ia memimpin dengan memberi contoh. Ia bekerja keras untuk tim. Itu pertanda yang bagus untuk seorang kapten. Jika Wayne yang kemudian jadi kapten, saya tak akan ragu." jelas Robson.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X