Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2014, Tahun Messi Pecahkan Rekor via Hattrick

By Suryo Wahono - Sabtu, 27 Desember 2014 | 12:13 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Bagi Lionel Messi, 2014 adalah tahun yang mengecewakan dari sisi perolehan kolektif, tapi sensasional secara individual.

Barcelona dan Messi tak meraih sa­tu gelar pun se­panjang 2014. Penca­paian itu sudah tak pernah terjadi sejak 2006/07, di musim terakhir masa kepelatihan Frank Rijkaard.

Dari sisi individual, peran dan kontribusi Messi buat tim tetap maksimal. Sepanjang 2014 bakal dikenang sebagai periode pemecahan rekor.

Pada pertengahan Maret, Messi memecahkan rekor milik Paulino Alcantara. Hattrick Messi ke gawang Osasuna membuatnya melewati rekor 369 gol Paulino. Saat itu, Messi telah membukukan 371 gol buat Barcelona di semua ajang, termasuk uji coba.

Beberapa hari kemudian, ia menjadi raja gol el clasico. Tiga gol ke gawang Madrid membuat Messi mengemas 21 gol atau melewati 18 gol Di Stefano. 

Pada 22 November, tiga gol Messi ke Sevilla membantunya melampaui rekor Telmo Zarra sebagai raja gol sepanjang masa di La Liga. Total gol Messi di La Liga saat itu (253 gol) menyalip jumlah gol Zarra (251).

Berselang tiga hari, Messi kembali menjadi raja gol, kali ini di Liga Champion, lagi-lagi lewat hattrick. Trigol Messi ke gawang APOEL Nicosia cukup membuatnya melewati rekor gol Raul di LC (71). Saat itu gol Messi di LC mencapai 74


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X