Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Mengenang Tsunami Aceh di Instagram

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Desember 2014 | 21:00 WIB
Martunis, bocah Aceh yang dekat dengan Ronaldo.
Instagram Cristiano Ronaldo
Martunis, bocah Aceh yang dekat dengan Ronaldo.

Peringatan 10 tahun tsunami Aceh menjadi berita besar di Indonesia. Bencana memilukan yang terjadi pada 26 Desember 2004 itu menyisakan duka mendalam bagi seluruh penduduk Indonesia.

Kondisi ini juga menjadi perhatian publik internasional, tak terkecuali megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu punya kisah tersendiri dengan peristiwa tsunami Aceh.

Seperti sering dibahas sebelumnya, Ronaldo datang langsung ke Aceh pada awal 2005 silam karena mendengar kisah tragis yang dialami Martunis, bocah berusia delapan tahun yang bertahan hidup setelah terempas ombak tsunami pada Minggu pagi 26 Desember 2004.

Kisah Martunis mengundang perhatian dunia, khususnya Portugal, karena pada saat bencana terjadi, Martunis mengenakan seragam tim nasional Portugal. Dari sinilah hubungan Martunis dengan Ronaldo dimulai. Martunis, yang kini berusia 18 tahun, mendapat banyak perlakuan spesial dari Portugal.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bencana tsunami Aceh, Ronaldo mengunggah foto Martunis ke akun Instagram miliknya, @cristiano, pada 26 Desember. Pada foto tersebut, Martunis berpose bersama baju Real Madrid musim 2012/13 bertuliskan nama plus tanda tangan Ronaldo.

Baca berita lengkap soal 10 Tahun Tsunami Aceh disini!


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X