Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Griezmann Bawa Atletico Gilas L'Hospitalet 3-0

By Indra Citra Sena - Sabtu, 6 Desember 2014 | 00:04 WIB
Antoine Griezmann (kanan), membawa aura positif kepada rekan setim.
Josep Lago/AFP
Antoine Griezmann (kanan), membawa aura positif kepada rekan setim.

0 atas L’Hospitalet di laga leg I babak 32 besar Copa del Rey 2014/15, Rabu (3/11).

Meski terkesan superior bila melihat skor akhir, kenyataannya Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di paruh pertama.

Perbedaan kualitas pemain yang cukup jauh tak membuat Atletico bisa dengan mudah membobol gawang lawan. Berbagai upaya yang dilancarkan pasukan Diego Simeone sebelum turun minum selalu mentah di kaki para pemain bertahan L’Hospitalet.

Perubahan strategi lantas ditempuh oleh Atletico di babak kedua. Simeone menurunkan Antoine Griezmann menggantikan Saul Niguez. Kehadiran penyerang berkebangsaan Prancis itu di lapangan membuat serangan tim lebih bervariasi.

Hasilnya, Griezmann sukses memecah kebuntuan melalui tandukan terarah di menit ke-65 memaksimalkan umpan silang Jesus Gamez. Gol tersebut memacu semangat para pemain untuk menambah keunggulan.

Dua gol tambahan diciptakan kapten Gabi Fernandez lewat eksekusi tendangan penalti di menit ke-81 dan tembakan jarak jauh nan cantik Cristian Rodriguez semenit jelang bubaran.

“Kami mampu merespons pertandingan dengan baik. Di babak pertama, kami sempat dibuat frustrasi oleh penampilan solid bek lawan. Mereka sukses membatasi ruang tembak serta pergerakan kami,” kata Simeone seperti dikutip dari As.

“Masuknya Griezmann mengubah pertandingan. Dia berhasil membawa efek positif dan membuat serangan tim lebih gencar serta tajam,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X