Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perangi Ultras, Atletico Madrid Bisa Jadi Contoh

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 Desember 2014 | 17:44 WIB
Anggota ultras Atletico, Frente Atletico, tidak akan terlihat lagi di Vicente Calderon.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Anggota ultras Atletico, Frente Atletico, tidak akan terlihat lagi di Vicente Calderon.

Sekretaris Negara untuk bidang Olah Raga Spanyol, Miguel Cardenal, telah diuraikan hukuman baru bagi tindak laku kekerasan dan kerusuhan penonton yang berhubungan dengan sepak bola. Hal ini untuk memerangi eksistensi supporter ultras yang sering melakukan keonaran di La Liga.

Hal ini dilakukan setelah terjadi tragedi kematian seorang fan Deportivo La Coruna setelah terjadi bentrokan sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid di pekan ke-13 La Liga musim 2014/15.

Miguel Cardenal telah mengkonfirmasi bahwa undang-undang baru akan segera diperkenalkan dalam hitungan minggu kedepan yang dimaksudkan untuk mengubah hubungan antara klub dengan kelompok ultras. Ia juga memuji apa yang dilakukan oleh Atletico untuk mengusir kelompok Frente Atletico dari Vicente Calderon.

"Kami telah berkomitmen untuk hal ini dan pada bulan ini, reformasi akan segera berlangsung. Pada 15 Desember, reformasi ini akan segera dikomunikasikan dengan sanksi menutup sebagian stadion, pemotongan poin, hingga degradasi paksa," kata Cardenal kepada AS.

"Kami akan katakan kepada klub 'Apakah Anda bisa memastikan kelompok-kelompok seperti ini tidak ada hubungannya dengan Anda?' Setiap orang harus melakukan apa yang Atletico telah lakukan dengan Frente."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X